Senin, 20 Juli 2009

PARIWISATA DI SUMENEP


Sumenep-Diresmikannya jembatan suramdu beberapa waktu lalu, rupanya membuat berbagai pihak meresa perlu untuk segera berbenah. Salah satunya dilkukan oleh dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga (disbudparpora) Kabupaten Sumenep. Mereka melakukan in house traning yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas aparat dan manajemennya.

Persaingan pasca diresmikannya jembatan suramadu diyakini akan semakin meningkat.. Siapapun yang tidak cepat berakselerasi dengan peningkatan kwalitas dan kecerdasan dalam menangkap peluang, dipastikan akan ketinggalan kereta, ini membuat pemerintah kabupaten sumenep terus berbenah diri,utamanya dalam bidang pariwisata.,melalui dinas budaya pariwisata pemuda dan olahraga ,pemerintah kabupaten sumenep menggelalar in host training ,yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, kualitas dan mutu manajemen di pariwisata.

Peningkataan mutu dan kualitas di bidang pariwisata rupanya menimbulkan tanggapan serius dari, Ketua Masyarkat Pariwisata Indonesia (MPI) Sumenep, A. Faidlal Rahman Ali, menurutnya peningkatan wawasan dan mutu pariwisata menjadi pr bagi pemerintah dikabupaten sumenep. selain itu pemerintah sumenep diminta untuk menata potensi pariwisata yang ada ,seperti kesenian, dan batik tulis.sehingga pemerintah kabupaten sumenep utamanya dinas budaya pariwisata pemuda dan olahraga,selain harus meningkatkan potensi yang ada juga harus tanggap,dengan perkembangan budaya yang masuk di madura, dan bekerjasama dengan tiga kabupaten lainnya dimadura.ini dimaksudkan agar bisa terbentuk pariwisata islamic.ini dikarenakan madura yang dikenal dengan adanya pesantren dan tokoh masyarkat seperti kyai.

Sumber http://www.madurachannel.com/madura/lain-lain/836-pariwisata-di-sumenep.htm

Tidak ada komentar: